Search

Cara Mudah Jaga Performa Motor Bebek Agar Tidak Mudah Mogok - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Meski penjualannya semakin menurun, motor bebek pernah berjaya sebelum skuter matik mendominasi. Namun, tak sedikit penggemar setia motor dengan penggerak rantai ini masih tersedia hingga saat ini.

Walau tak terlalu membutuhkan perawatan, motor bebek juga perlu dijaga agar performa dan umur mesin tahan lama. Berikut beberapa tips perawatan motor bebek agar tetap tangguh di jalan seperti dilansir Federal Oil.

Rutin Mengecek Oli dan Servis

Melakukan pengecekan oli secara rutin adalah hal dasar untuk merawat motor. Ingat, oli merupakan cairan yang akan membantu kinerja, sehingga mesin menjadi lebih halus dan tidak mudah panas.

Karena itu, lakukan pergantian secara rutin agar performa mesin selalu prima. Pergantian rutin ini bisa dilakukan saat jarak tempuh motor sudah mencapai 2.000 hingga 2.500 kilometer. Jangan tunggu oli berubah warna kehitaman dan pekat karena bisa menghambat kinerja mesin.

Selain mengganti oli secara rutin, servis rutin juga perlu lakukan. Apabila motor masih menggunakan karburator, jangan lupa rutin dibersihkan.

2 dari 3 halaman

Cek Pengapian

Masalah pada pengapian bisa membuat motor kesayangan mogok. Bersumber dari busi, untuk menjaga pengapian tetap baik, pengecekan rutin harus dilakukan. Pastikan busi dalam keadaan kering tanpa jelaga atau hangus.

Pada kelistrikan, motor yang menggunakan teknologi injeksi memerlukan listrik dari aki sebagai sumber energi karenakan kerja injektor harus terhubung dengan asupan listrik yang stabil. Untuk memudahkan perawatan, pilih aki kering yang minim perawatan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)



"motor" - Google Berita
December 30, 2019 at 05:11AM
https://ift.tt/2rDd3PL

Cara Mudah Jaga Performa Motor Bebek Agar Tidak Mudah Mogok - Liputan6.com
"motor" - Google Berita
https://ift.tt/30gj2Fi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Mudah Jaga Performa Motor Bebek Agar Tidak Mudah Mogok - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.