Search

Tiga Pembobol Diler Motor di Sekampung Diringkus Polisi - Lampost

Tiga Pembobol Diler Motor di Sekampung Diringkus Polisi
Ilustrasi. Google Images

SUKADANA (Lampost.co) -- Jajaran Polres Lampung Timur menangkap tiga pelaku pembobol diler sepeda motor di Kecamatan Sekampung, Sabtu, 15 Februari 2020, dini hari. Dua diantaranya terpaksa ditembak lantaran berusaha melarikan diri.

Ketiga pelaku yang merupakan warga Kecamatan Batanghari Nuban tersebut yakni YD (20), IN (22), dan ME (23). Tersangka YD dan ME ditembak di bagian kaki karena saat akan ditangkap berusaha melarikan diri.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, melalui Kasat Reskrim AKP Faria Arista menjelaskan ketiga tersangka ditangkap karena membobol diler sepeda motor di Kecamatan Sekampung pada 16 Januari 2020. Para pelaku berhasil menggondol dua unit sepeda motor, tiga buah aki, dan dua unit laptop.

"Setelah dilakukan penyelidikan, petugas awalnya meringkus tersangka penadah barang curian tersebut yaitu MU (46), warga Menggala, Tulangbawang, dan IL (36), warga Gunung Pelindung, Lamtim," kata dia, Sabtu.

Dari kedua tersangka itu lanjut AKP Faria, petugas kemudian mengembangkan penyelidikan dan mendapat titik terang bahwa pelaku pembobolan diler sepeda motor mengarah ketiga pelaku yaitu YD, IN, dan ME.

Berbekal hasil penyelidikan tersebut, kata AKP Faria, petugas kemudian meluncur ke wilayah Kecamatan Batanghari Nuban untuk meringkus IN. IN dapat diringkus petugas di rumahnya tanpa perlawanan.

"Setelah meringkus IN, petugas kemudian melakukan pengembangan untuk meringkus YD dan ME. Namun saat akan diringkus di rumahnya masing - masing kedua tersangka berusaha melarikan diri. Karena itu petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kedua tersangka tersebut," tambahnya.

Selain meringkus ketiga tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa, satu unit sepeda motor, satu unit monitor komputer, sepucuk senjata api mainan, empat butir peluru jenis cis, puluhan KTP serta SIM.

Winarko

Let's block ads! (Why?)



"motor" - Google Berita
February 15, 2020 at 05:24PM
https://ift.tt/38x3MZS

Tiga Pembobol Diler Motor di Sekampung Diringkus Polisi - Lampost
"motor" - Google Berita
https://ift.tt/30gj2Fi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Pembobol Diler Motor di Sekampung Diringkus Polisi - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.