Search

Inilah Motor Tiruan Dodge Tomahawk Buatan Cina - Tempo

TEMPO.CO, JakartaDodge meluncurkan sepeda motor Tomahawk yang unik pada 2003, dengan mengandalkan mesin V10 8,3 liter dari Viper saat itu. Hanya 9 prototipe yang pernah dibuat tetapi penggemar sepeda motor aneh yang ingin membeli replika dengan harga murah, Road and Track baru-baru ini menemukan penawaran yang sempurna.

Tengoklah ke Alibaba dan para pengemar bisa menemukan bahwa versi miniatur Dodge Tomahawk yang dijual dengan harga yang sangat masuk akal sekitar US$ 1.000 sekitar Rp 15,5 juta. Kendaraan mini ini lebih murah daripada barang asli yang dijual dengan harga lebih dari US$ 550.000 atau sekitar Rp 8,5 miliar.

Dodge Tomahawk, motor produksi Dodge Viper yang memiliki mesin tipe V 10 silinder 90 derajat, dan mempunyai tenaga 500 hp. motor ini mampu berakselerasi hingga 500 km/jam. automotto.com

Sementara Tomahawk asli memakai salah satu mesin terbesar yang ditawarkan di mobil produksi, replika ini sedikit berbeda. Faktanya, motor ini mengandalkan mesin empat langkah satu silinder 150 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis dengan penggerak rantai.

Desain motor ini memiliki kemiripan dengan aslinya dengan roda kembar di depan dan belakang ditambah lampu depan kecil. Tampaknya juga dapat dikendarai di dua posisi yang berbeda. Yang pertama adalah posisi mengendarai yang tegak sementara kehadiran pijakan di dekat roda belakang juga memungkinkan pengendara untuk berkendara dengan berbaring di tangki.

Hanya saja, kendaraan ini diragukan keamanannya untuk dikendarai karena satu gambar promosi menunjukkan salah satu roda belakang terangkat dari tanah saat menikung. Hanya saja motor ini cukup memikat karena memiliki 34 skema cat eksterior yang berbeda.

CARSCOOPS 

Let's block ads! (Why?)



"motor" - Google Berita
April 22, 2020 at 07:14AM
https://ift.tt/2VLP5Nn

Inilah Motor Tiruan Dodge Tomahawk Buatan Cina - Tempo
"motor" - Google Berita
https://ift.tt/30gj2Fi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Motor Tiruan Dodge Tomahawk Buatan Cina - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.