Search

Amankah Memasang Ban Mobil di Sepeda Motor? - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Meski saat ini bulan puasa lebih banyak berdiam diri di rumah, namun kreativitas untuk memodifikasi kendaraan tetap bisa berjalan. Misalkan saja membayangkan menyematkan ban mobil pada sepeda motor agar terlihat lebih gagah.

Ternyata, hal itu sangat dilarang. Ini diungkapkan langsung oleh T. J. Tennent, Bridgestone Tires Engineering Manger dalam RideApart.

"Ban mobil Bridgestone dan ban motor Bridgestone sangat berbeda dan didesain untuk keperluan yang berbeda. Ada perbedaan di kompon serta penunjang traksi," ujarnya.

"Area yang bersentuhan pada ban motor lebih besar dibanding mobil. Ketika hujan, pembuangan air pada ban mobil lebih sedikit dan itu justru berbahaya," tambah Tennent.

2 dari 3 halaman

Berbahaya

Bagi Anda yang gemar turun ke sirkuit, jangan sekali-sekali memutar sisi roda. Biasanya, hal ini dilakukan lantaran 1 bagian, baik kanan atau kiri masih tebal.

"Itu jelas sangat berbahaya. Ban motor dirancang untuk berputar searah, ditandai panah di dinding ban. Anda bisa mengalami kecelakaan karena material ban mulai mengelupas dan tapaknya terlepas," jelas Tennent.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Let's block ads! (Why?)



"motor" - Google Berita
April 25, 2020 at 05:40AM
https://ift.tt/2KxRaap

Amankah Memasang Ban Mobil di Sepeda Motor? - Liputan6.com
"motor" - Google Berita
https://ift.tt/30gj2Fi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amankah Memasang Ban Mobil di Sepeda Motor? - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.